Berita

Provokasi Papua Merdeka, se kelompok orang Bakar Foto Corbyn dan Bendera Bintang Kejora

Provokasi Papua Merdeka, Mahasiswa Marah dan Bakar Foto Corbyn dan Bendera Bintang Kejora Jakarta Kaonak.com  -- Perkataan Ketua Partai Buruh (Labour Party) Inggris Jeremy Corbyn yang menyebut rakyat Papua dianaktirikan menuai protes dari se kelompok rakyat Indonesia
Pernyataan tersebut dianggap sebagai tindakan  merendahkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).yang lama Papua di anak tirikan ini.

Jeremy sebelumnya menyebut, “Selama 5 dekade Papua berada di Indonesia, hanya penderitaan yang didapat oleh rakyat West papua. Maka lebih baik Papua memilih harus merdeka.”

Menyikapi pernyataan tersebut, sekelompok massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Merah Putih Indonesia (AMMPI), Selasa (17/5/2016)‎ menggelar unjuk rasa di depan Kedubes Inggris, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.
Dalam aksinya, para pendemo membakar foto Jeremy Corbyn dan bendera Bintang Kejora. Ini mereka lakukan sebagai wujud kekesalan , dukungan Papua merdeka semakin mendunia .
"Kita akan menuntut Jeremy meminta maaf kepada sekelompok rakyat Indonesia," kata Koordinator AMMPI, Adi Febri Santoso di Jakarta, Senin (16/5).

Adi mengaku tak terima terhadap pernyataan provokatif Jeremy yang secara nyata mendukung Papua Merdeka terhadap pemerintahan RI .

Pernyataan Jeremy, kata dia, sangat merendahkan harga diri bangsa Indonesia dan menginjak-injak kedaulatan NKRI.

“Kami tuntut Kesdubes Inggris agar segera mengusut Jeremi Corbyn," ujarnya.

Sambil menggelar aksi, dua perwakilan pendemo diterima yaitu Habelino Sawaki pendiri Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (GEMAPI) Habelino Sawaki. Seorang Doktor, yang mendirikan GEMAPI dan GEMAPI adalah satu organisasi baru yang di dirikan dan di back up oleh Militer dan Intelijen. dan  Aldiansyah Akbar Banyakan (Presiden BEM Universitas Esa Unggul).

"Kami mendesak kepada Gorbyn untuk mencabut pernyataan politik terhadap kemerdekaan Papua Kami juga mendesak kepada pemerintah inggris untuk segera membubarkan kantor perwakilan Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Oxford Inggris," tandas Akbar.

Selaku warga Papua, Akbar menegaskan selama ini Papua menjadi daerah yang sangat aman dan nyaman.
Serta salah satu daerah yang berkembang pesat kata akbar 

"Ini artinya statemen Corbyn sangat benar .masyarakat West Papua menderita selama ini. Justru statemen Corby membuat seluruh masyarakat bersemangat berteriak Papua merdeka Oleh karena itu, Corbyn harus meminta maaf kepada sekelompok orang mengatasnamakan rakyat Indonesia," tandas Akbar.

Inisiator AMMPI Rasminto yang juga ikut demo menjelaskan pihaknya terus menagih janji dari Kedubes Inggris agar menegur Corbyn.

"Ini urusan NKRI dan west Papua tapi  jadi pertanyaan besar akibat kebodohan dan anggap sepelah masalah Papua merdeka maka ini mendunia.
 Corbyn jangan menghasut warga West Papua  Kami akan tetap tagih janji Kedubes Inggris agar menegur Corbyn," katanya.

About tikomemedia.com

0 Comments:

Diberdayakan oleh Blogger.