Opini

Petisi Kepada Pemerintah Soal Keberadaan JUT


IMG-20180724-WA0006 (Sumber https://jurnaliscom.wordpress.com/2018/07/25/)

Pemerintah bukannya tidak tahu siapa itu JUT dan sepak terjangnya dalam membangun ideologi-ideologi yg jelas bertentangan dengan Pancasila & UUD'45. JUT adalah aktor eksekutor peristiwa Ambon berdarah yang mengusik & menghancurkan kerukunan hidup umat beragama & hubungan kekerabatan disana. Setelah sukses JUT melarikan diri ke Papua dan membangun kekuatan baru di Papua teparnya di Kerom. Apa tujuannya? Jelas mengarah kepada usaha merusak miniatur indonesia yg ada dan telah tercipta di seluruh tanah Papua.

Jika JUT bisa aman tanpa gangguan membangun ideologinya di Papua, maka mungkin ada orang kuat di Jakarta yang memberikan perlindungan hukum, sehingga pihak keamanan di Papua tak berdaya mengusik JUT & kroni-kroninya. Jadi, apakah tuntutan gereja-gereja dan lembaga agama lain seperti MUI, Hindu, Budha kemarin agar JUT dikeluarkan dari Papua akan berhasil?

Jika ada orang kuat di Jakarta, maka perlawanan Pemerintah Provinsi Papua bukan melawan JUT tetapi melawan orang kuat dimaksud. Maka Gereja-Gereja Tuhan harus terus-menerus menyampaikan petisi dengan menggunakan dua cara yang diajarkan Alkitab.
Pertama, petisi Musa terhadap Firaun (Kel 6:10). Dalam konteks kita, supaya JUT dan kroni-kroninya pergi dari negeri ini sehingga tidak mengganggu umat Tuhan dalam beribadah. Tanah Papua adalah tanah Injil, disini orang Papua harus bebas menyembah Tuhannya, Musa menyampaikan petisi kepada Firaun bukan sekali tetapi 10 kali disertai tanda-tanda ajaib. Maka Gereja harus terus-menerus menyampaikan petisi kepada pemerintah selama JUT belum dikeluarkan dari tanah Papua.

Kedua, petisi Ester (Ester 4:16;5). Orang Yahudi mengalami ancaman pemusnahan oleh Hamman. Ester sebagai ratu yang berdarah Yahudi mau tidak mau harus menghadap raja untuk sampaikan isi hati orang Yahudi yang sedang dalam ancaman pemusnahan oleh tangan yang kuat. Metode yg dipakai Ester untuk hancurkan orang kuat Hamman dan protokoler Istana yg sangat ketat adalah DOA & PUASA.

Menghadapi orang kuat JUT dan kroni2nya Gereja tidak hanya menyampaikan petisi-petisi tetapi mengajak semua umat Tuhan berdoa dan berpuasa untuk menghancurkan pekerjaan Setan dibalik orang2 kuat yg mendukung, melindungi dan mensponsori kegiatan JUT di tanah Papua.

Tuhan berkati kita semua!

Oleh Vic. Jeshua Nehemia Jikwa,  S.Th

About tikome media

0 Comments:

Diberdayakan oleh Blogger.