saat muda dapat pengalaman yang berharaga kerja di Lsm world Relief wamena papua (Nabua kabua wone)


journal grassroots west papua 25/3/2016 .penglaman yang sangat pertama sekali saya bekertja di world relief wamena bagi saya itu rasa sesuatu bangat Dengan teman teman relawan media bangga sekali ada beberapa teman teman juga yang kami kerja sama sama tidak sia sia saya perna bekerja di wr thank kaka Jhion suda saya kesempatan kakaRahel Tabuni ( 21 Tahun )Pada awalnya saya hanya pergi bersama dengan seorang teman untuk bergabung dengan Relawan Media di World Relief . Tapi setelah bergabung saya belajar banyak di sini . Ada banyak hal baru yang saya pelajari di sini seperti menggunakan perekam digital ( zoom ) , merekam , membuat pengumuman pelayanan publik , mengembangkan drama , melakukan wawancara , membuat program radio , mengedit dan menghasilkan program , dan banyak hal baru yang saya pelajari di sini.Saya merasa sangat diberkati untuk bergabung dengan pelayanan di sini karena teman-teman saya mungkin tidak memiliki kesempatan tersebut untuk mempelajari hal-hal yang saya sebutkan di atas .Mungkin teman-teman saya yang digunakan untuk mendengar program radio seperti RRI atau Salemba Radio Station tetapi mereka mungkin tidak mampu membuat program seperti mereka mendengar . Tapi saya bersyukur bahwa saya dapat membuat sebuah program radio yang saya pelajari di World Relief .Saya juga sangat senang bahwa melalui program radio yang kita buat bisa mencapai remaja dan pemuda . Meskipun kita tidak bisa membantu mereka satu per satu tetapi oleh program radio yang kita buat , remaja dan pemuda yang mendengar program radio untuk direalisasikan dan tidak lagi melakukan kebiasaan berisiko.Saya juga sangat senang karena di sini saya berkenalan dengan saudara-saudara yang selalu membantu saya dan memberi motivasi dan juga senang berada bersama-sama dengan relawan media lain yang baik . Yang terakhir saya juga sangat senang karena dari World Relief saya bisa ke Bali . Itulah salah satu hal yang saya tidak pernah terpikirkan sebelumnya .Setelah bergabung WR sebagai bagian dari Media Unit I memahami langkah-langkah dalam membuat program radio seperti ; menyusun program , merekam , dan mengedit .( Nuss Yikwa , 17 Tahun )
Pertama saya tidak tahu bagaimana mengembangkan program dan mengoperasikan perangkat , tapi setelah beberapa saat saya bisa belajar banyak hal seperti; operasi komputer , mengedit , dan mengatur program.( Novia Wenda , 16 Tahun )
Saya menemukan berkat yang luar biasa dan perubahan dalam hidup saya sejak saya bergabung dengan Satuan Media . Melalui program ini saya belajar untuk menjadi bangga pada diriku sendiri .Saya berharap para pendengar program di Tolikarajuga bangga menjadi seperti sekarang .( Nies Tabuni , 16 Tahun )
Harapan saya tentang program ini adalah bahwa kita membantu banyak orangterutama remaja dan pemuda di Tolikara untuk memahamidan menyadari bahaya HIV / AIDS . Selain itu, mereka dapat belajar bagaimana untuk mencegah infeksi penyakit .( Cherdy Yikwa , 17 Tahun )
Aku bisa melakukan sedikit bantuan bagi orang lain melalui program radio khususnyauntuk teman-teman dan keluarga mereka yang tersebar di seluruh pegunungandan lembah di Tolikara . Saya berharap mereka bisa mengerti tentang HIV / AIDS .( Kenanias Wenda , 17 Tahun )
Pada pertama kali saya bergabung dengan Media Unit I benar-benar buta tentang program , tetapi setelah mengikuti pelatihan dan mulaiprogram radio saya sendiri saya akhirnya tahu bagaimana untuk merekam , wawancara , dan melakukan editing .( Yohana Tabuni , 16 Tahun )

About tikomemedia.com

0 Comments:

Diberdayakan oleh Blogger.