Berita

Pinang Menjadi Gantungan Hidup Mama Mama Papua


Foto : Manuel Metemko. Realita Masyarakat Hidup Di atas Tanah Emas  hasil sehari hari hanya menjual Pinang sampai tidak Kenal lelah Mama Tertidur Hanya Menjual Pinang Untuk sepuluh ribuh Perak lima rubuh rupiah.ini kah ? korban Imperialism dan Kolonial dan kaum elit Politik selama ini kamu masi mempertahankan Papua dari Indonesia .
Realita Kaonak.com Artikel Mama Mama Papua Jual Pinang, Sekian dari BeberapaPuluh Tahun sejak Kemerdekaan Indonesia, Tidak ada dampak cerah bagi masyarakat asli Pribumi Papua. Yang ada hanya penjajahan dalam naluri Pribumi Papua yang memiliki kekayaan Alam yang melimpah, Tapi Kemana Kenyamanan Kedamaian Hidup tersebut ! Apakah kami harus Berteriak self Dertmination ? ia memang di Pikir pikir orang Papua harus berdiri di Atas Tanah mereka, Karena orang Papua dengan Melayu jawa Punya sosial hidup berbedah, dengan orang Asli West Papua.
Dalam Liyiric Lagu artis Papua juga menceritakan Keadaan Papua sebenarnya lirik lagu Edo Kondolongit yang terkenal ;sudah menegur para kolonialisme dan iperialisme di tanah papua dalam liyirck Edo,
“Kami tidur di atas emas, berenang di atas minyak, tapi bukan kami punya. Kami hanya menjual buah-buah pinang.” Itu teguran yang sangat keras untuk Generasi Bangsa Papua Yang mana hidup harus  layak diatas Tanah Papua , Dengan kekayaan Alam yang Melimpah.ini.
Namun sayang Kekayaan alam Pun Juga di manfaatkan Oleh Negara-Negara adih kuasa Imperilalisme dan Kolonial 
Siapa Kah Imperialis Itu ?
Imperialisme Baru (atau Neo-imperialisme) adalah gelombang Imperilisme dan penjajahan  yang terjadi pada akhir abad ke - 19  dan awal dan abad ke 20.dan  Bangsa-bangsa yang terlibat dalam perluasan wilayah pada masa ini adalah bangsa-bangsa Eropa (seperti Britania Prancis, Spanyol, PotugisBelanda dan Jerman ), serta Amerika serikat Dan kekaisran Jepang . Dalam periode ini, bangsa-bangsa tersebut mencoba menambah wilayah jajahan mereka dalam skala yang belum pernah terjadi sebelumnya. Negara-negara ini membangun imperium dengan menggunakan teknologi dan perkembangan terbaru, dan dengan menggunakan sumber daya yang ada di daerah jajahan mereka.
                                                                                                                    Desain By Briyan mensend
Imperialisme pada masa ini disebut imperialisme baru, untuk membedakan dengan gelombang kolonial dan imperialis yang terjadi sebelumnya, khususnya gelombang penjajahan yang terjadi di antara abad ke-15 hingga awal abad ke-19. Salah satu hal yang membedakannya adalah ideologi bahwa penjajahan ini dilakukan untuk membantu bangsa-bangsa yang tertinggal. Selain itu, motivasi ekonomi pada masa ini dipengaruhi oleh perkembangan setelah Revolusi Industri. Bangsa-bangsa yang telah mengalami revolusi industri mencoba meningkatkan keuntungan dengan mencari daerah-daerah dengan bahan mentah tenaga kerja yang murah, dan kompetisi yang lemah.
Perluasan wilayah terjadi di India Asia Nusa Tengara (termasuk Indonesia dan Indochina ), Tiongkok Asia tengah maupun Afrika Contoh peristiwa atau kebijakan yang lahir pada masa ini diantaranya politik eetis  di Indonesia. permainan besar di Asia Tengah, dan perebutan Asia Afrika.

dan dalam kontek orang Papua Tentunya Imperials itu Amerika Negara adih kuasa yang Menguras kakayaan Alam Bangsa Papua yang di daerah Papua dan Papua hanya Mendapat berkat Gonozide,Perang Suku , Pelzehan Seksual, Korban angka HIV & AIDS Tinggi, angka Kelahiran Renda, Angka Kematian Tinggi akibat ALkohol Rancangan Maupun, Berlebel kelas atas itu,Yang Menghanyutkan  Nyawa Manusia Papua itu sendiri . Namun sayang sangat di sayangkan sekali dan itu tidak hanya itu tapi , ada banyak  ada yang korban Ekosistem Alam Teranzam, Ekploitasi Hutang, Penebangan Ilegal dan Penangakapan ilegal dan merusak Forest Papua itu semua, kasus Ini berderet dari lihat kasat mata saya Memandang sperti Itu.
                                                                                                                         Foto Peter Bang anak anak komsumi lem / Cat adikitif
Sayang Sekali Masyarakat Papua juga Hidup masi Melarat dengan Korban Kekayaan Alam Papua dan anak anak masi memegang zat adiktif padahal bukan layak untuk di komsumi buat Generasi Emas Bangsa Papua .
ini ka cara sistem Penjajahan Terencana yang di rencana dan di programkan Untuk menghabiskan Orang asli Papua mengapa sebelum Ada Indonesia Masyarakat Papua bebas dari Foto diatas ini tapi sayang ini semua menjadi Tangungjawab generasi Kita bersama  untuk melepaskan Belenguh Penjajahan diatas tanah papua ini Mari kita Tutup barisan Hidup bersi dari Narkoba Sayang masa depan Papua ada di tangan kita papua milik orang Papua bukan Orang Pendatang mari kita memerdekakan generasi Yang sedang hancur Menuju Papua Damai .dan harus kita lawan adalah  Narkoba, Penjahan Mental , ekploitasi hutan Pelangaran HAM  . lindungi satwa, dan  Tanah Adalah Nafas Bagi Orang Papua Untuk Hidup di Atas Tanah Papua.
SAVE PAPUA 
Nies Tabuni

About tikomemedia.com

0 Comments:

Diberdayakan oleh Blogger.