Berita

Mengapa Kantor Gubernur propinsi Papua Terbakar ?

Photo Kebakaran Di gedung Terbarak Kantor Gubernur Propinsi Papua Photo Grapher Dave Baransano 
KASUS KEBAKARAN GEDUNG AULA SASANA KRIDA KANTOR GUBERNUR PROVINSI PAPUA DISTRIK JAYAPURA UTARA

 Tikome Media Jayapura. Pada hari Minggu tanggal 11 November 2018 pukul 12.10 WIT, bertempat di Aula Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua, Jl. Soa Siu Dok II Distrik Jayapura Utara, telah terjadi kebakaran gedung / aula Sasana Krida (lantai 1 dan 2).

 Kronolgis Kejadian :Pada  Pukul 12.10 WIT Saksi,  melihat kepulan asap tebal yang berada di belakang gedung sasana krida yang mana saksi,  mengira ada seseorang yang membakar sampah dibelakang gedung, karena penasaran kemudian saksi, menuju ke pos 2 (dua) dan melaporkan kepada saksi ,  dan , untuk bersama - sama pergi mengecek kepulan asap tersebut.

Setibanya dibelakang sasana krida saksi (2),(3),(4) dan saksi (5), melihat kepulan asap tebal tepat berada di atas gedung sasana krida sehingga saksi (2),(3),(4) dan saksi (5) pergi membuka pintu aula sasana krida dan melihat api dari arah gedung Sasana Krida lantai dua sebelah kanan telah membesar dan merambat kebangunan lainnya, melihat kejadian tersebut selanjutnya saksi (2) menghubungi Pemadam Kebakaran, Kepolisian Polres Jayapura Kota, dan Kepolisian Daerah Papua.

Pada Pukul 12.25 WIT Petugas pemadam kebakaran dengan menggunakan 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di belakang kantor Gubernur provinsi papua selanjutnya melakukan pemadaman api dibantu suplai air dari truk tangki air dok IV Jayapura.

Sekitar Pukul 12.30 WIT Anggota SPK dan Gabungan Piket Fungsi Polres Jayapura Kota yang dipimpin Ipda Mesak Kareni (KA SPKT Polres Jayapura Kota) tiba di TKP selanjutnya mengamankan TKP.

 Pukul 12.40 WIT Anggota Sabhara Polda Papua tiba di TKP, Selanjutanya Anggota Sabhara Polda Papua melakukan pengamanan TKP serta melakukan Pemadaman sumber api dengan mengunakan 1 (satu) unit mobil Water Canon.

Pukul 12.55 WIT Petugas pemadam dengan menggunakan 2 mobil pemadam kebakaran tiba di TKP selanjutnya membantu memadamkan api dengan dibantu suplai air dari truk tangki air dari Dok IV Jayapura.

Pukul 14.00 WIT Api berhasil dipadamkan dalam situasi aman dan terkendali.

Catatan :
a. Kasus kebakaran di Aula Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua terjadi diduga akibat konsleting barang elektronik berupa AC.

b. Adapun kerugian Personil dan Materil sbb:
1) Kerugian Personil: Nihil.
2) Kerugiaan Materiil: Berupa bangunan dan isi gedung / aula Sasana Krida habis terbakar.
Demikian kami laporkan
2. Identitas saksi - Saksi antara lain :
a. Kodari, 53 Tahun, Islam, Tukang Service AC, Kotaraja Distrik Abepura. (081344450513)

b. Marcelino Wanda Laki - laki, 32 Tahun, Kristen Protestan, Anggota Sat Pol PP Provinsi Papua, Kamkey Distrik Abepura. (81342170261)

c.Robi R, Laki - laki, Anggota Sat Pol PP Provinsi Papua. (Dandru Piket jaga Pos 2).

d. Isak Iwanggin, Laki - laki, Anggota Sat Pol PP Provinsi Papua. (Anggota piket jaga)

e. Tonci Damor, Laki - laki, Anggota Sat Pol PP Provinsi Papua. (Anggota piket jaga)

About tikomemedia.com

0 Comments:

Diberdayakan oleh Blogger.