TNI/POLRI, INTEL, SATPOL-PP DAN ORMAS REAKSIONER HENTIKAN PENGEPUNGAN TERHADAP MAHASISWA PAPUA DI ASRAMA KALASAN SURABAYA

TNI/POLRI, INTEL, SATPOL-PP DAN ORMAS REAKSIONER HENTIKAN PENGEPUNGAN TERHADAP MAHASISWA PAPUA DI ASRAMA KALASAN SURABAYA

SURABAYA, Tikomemedia.com - (Jumat, 16 Agustus 2019 - 21:30 WIB) Aktivis Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Jogjakarta melakukan aksi didepan POLDA DIY. Aksi yang dilakukan adalah bentuk protes serta dukungan solidaritas terhadap Mahasiswa Papua di Surabaya yang sejak sore hingga malam masih dikepung didalam asrama Papua oleh TNI/POLRI, INTEL, SATPOL-PP DAN ORMAS REAKSIONER. Tutur Aktivis Aliansi Mahasiswa Papua (Rico Tude).
(Jumat, 16 Agustus 2019 - 21:30 WIB) terjadi pengepungan dan penyerangan terhadap Mahasiswa Papua di Asrama Kamasan Surabaya, Provinsi Jawa Timur oleh TNI/POLRI, INTEL, SATPOL-PP DAN ORMAS REAKSIONER. Hal ini merupakan bentuk kekerasan fisik bahkan menyerang orang lain di dalam rumah sendiri. Ungkap Aktivis Aliansi Mahasiswa Papua (Erel Namung Jhontsen).
Aksi spontan yang dilakukan oleh Aktivis Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Jogjakarta karena keberadaan Mahasiswa Papua yang sedang berada didalam Asrama Mahasiswa Papua, Kalasan Surabaya, Provinsi Jawa Timur sebanyak (15) orang. Pengepungan yang dilakukan oleh TNI/POLRI, INTEL, SATPOL-PP DAN ORMAS REAKSIONER dari sore jam 16:40 - 22:50 malam. Dan untuk saat ini masih sedang berlangsung. Sehingga mahasiswa Papua tidak bisa keluar dari asrama Papua untuk melakukan aktivitas. Disampaikan oleh Ketua Aliansi Mahasiswa Papua (Alin Pekey).

Date (Jumat, 16 Agustus 2019 )
Sumber Data (Rico Tude, Erel Namung Jhontsen dan Alin Pekey)
Penulis (Kevin Helokpere - Putra Melanesia)
Editor (Bob Tujuh Suku - Anggota Tikomemedia.com)

About TONGOIKALNEWS.COM

Aktivis Independen Papua dan juga Jurnalis Tikomemedia.com - Majalahwekonews.com

0 Comments:

Diberdayakan oleh Blogger.