Berita

Melalui Konfrensi Ke-1 Gkii Daerah Yeretma Membangkitkan Untuk Menjadi Terang Bagi Semua Orang”.Wilaya IV Daera Yerema


Foto kedua Bpk wilayah pembakaran baru Pdt. Amos Wetapo, Elias Baye dan Ketua Wilayah IV Papua GKII Pdt. Tibet Jikwa, S.Th. lantik kedua daerah baru Mugi dan Muara.

Gereja  Kemah Injil  Indonesia (GKII) Wilaya  IV Papua Daerah Yerema Sukses dengan Baik.“Diutus Untuk Menghasilkan Buah” Melalui Konfrensi Ke-1 Gkii Daerah Yeretma Membangkitkan Untuk Menjadi Terang Bagi Semua Orang”.

Tikome Media Yahukimo- Acara Konferensi daerah Yeretma yang ke 1 Wilayah IV Papua dan Sekaligus meresmikan gedung Serbaguna Konferensi Daerah klasis Yeretma, berlangsung selama tiga hari.
kegiatan konferensi berjalan Pada Tanggal 7-9 November 2018, daerah yerema adalah perbatasan kabupaten Yahukimo dan Nduga, sehingga hari pertama, acara Doa pembukaan konferensi sekaligus Penguntingan gedung Serbaguna.

Konferensi Daerah Yeretma di pimpin oleh Bpk ketua Wilayah IV Papua Pdt. Tibet Jikwa, S.Th.
Pengkuntingan Pita gedung Serbaguna Konferensi Pemerintah kabupaten Yahukimo di wakili oleh Bpk kepala Distrik Wusama Mekky Heluka, S. Sos.
Dilanjutkan membuka kunci gedung Serbaguna Pemerintah kabupaten Nduga di wakili oleh Pemberdayaan perempuan Ibu Roli Nerigi, S.Sos.
Persiapan doa Pelantikan Foto kedua Bpk wilayah pembakaran baru Pdt. Amos Wetapo, Elias Baye dan Ketua Wilayah IV Papua GKII Pdt. Tibet Jikwa, S.Th. lantik kedua daerah baru Mugi dan Muara.


Sebelum membuka konferensi daerah Yeretma yang ke 1, secara resmi di awali dengan Ibadah singkat. 

Dalam ibadah singkat khotbah yang dibawakan Pdt. Jhon Nap, S.Th. dengan mengangkat
Thema : GKII Yeretma Bangkit untuk menjadi Terang bagi semua orang (Yesaya 60:1-5)
Mengapa kita harus bangkit menjadi terang? Ada tiga ayat pokok penting dalam pembahasan ini;
Ayat 1 : Karena kita adalah terang itu.
Ayat 2 : Karena dunia sekeliling kita gelap.
Ayat 3 : Karena terang itu akan menyerangi hanya orang yang datang kepada Tuhan.

Selesai ibadah dilanjutkan dengan pembukaan acara  konferensi daerah Yeretma yang Ke 1 di pimpin oleh Bpk ketua GKII daerah Wilayah IV Papua Pdt. Tibet Jikwa, S.Th. Selama Konferensi berlangsung 3 hari, hari Rabu tanggal 7 s/d 9 Jumat November 2018.

Konferensi Yeretma di hadiri ketua Wilayah GKII IV Papua dengan sekertaris jajarannya dan perwakilan kabupaten Yahukimo, Nduga serta simpatisan dominasi Gereja Kristen lainnya.

Peserta Konferensi di ikuti 3 rayon 9 Gereja GKII daerah Yeretma dan 145 peserta. Konferensi juga berlangsung meriah dengan Acara bakar batu dan panitia juga di laporkan dana yang digunakan dalam konferensi berupa uang sebanyak Rp 735.000.000;(tujuh ratus tiga puluh Lima juta rupiah) & babi sebanyak 140 ekor.

Kegiatan Konfrensi yeretma di nilai ketua Wilayah IV Papua Pdt. Tibet Jikwa,S.Th mengatakan kesan yang baik bagi daerah lain, lebih khususnya teman2 Gereja Kristen GKII. Karena saya melihat persiapan panitia baik sehingga Konfrensi daerah Yeretma bisa berjalan dengan baik.

Perwakilan pemerintah kabupaten Yahukimo juga Bpk kepala Distrik Wusama Mekky Heluka,S.Sos juga mengatakan. Saya atas nama Pemerintah kabupaten Yahukimo minta maaf sebesar-besarnya. Sebab atasan kami tidak hadir karena punya kesibukan lain hal sehingga saya yang hadir ikut menyaksikan acara konferensi daerah Yeretma ini. Maka, saya menyampaikan berima kasih atas kesempatan untuk membuka Pengkuntingan Pita gedung Serbaguna Konferensi Daerah klasis Yeretma. Dan juga berterima kasih kepada panitia serta kepala daerah Klasis Yeretma terpilih kembali menjadi Klasis Yeretma Bpk. Pdt. Elias Baye untuk kepempinan 5 tahun kedepannya, semoga sukses selalu.

Lanjut perwakilan Pemerintah kabupaten Nduga Ibu Roli Nerigi, S.sos juga tak lupa mengucapkan selamat atas lantik kembali Bapak ketua Wilayah GKII daerah Yeretma Pdt. Elias Baye dan Jajarannya. harapan Jemaat Semoga kepemimpinan bapak Pdt. Elias Baye Sukes selalu.

Dalam konferensi juga mekarkan dua daerah baru yaitu daerah Muarah Pdt. Elias Baye dan daerah Mugi Pdt. Amos Wetapo yang telah di lantik sebagai ketua Wilayah GKII daerah baru.

Panitia  Ale Asso menyampaikan berima kasih banyak kepada masyarakat peserta panitia atas kekompakan sukseskan Konfrensi daerah Yeretma dengan baik. Dan juga selamat buat Bpk Klasis Yeretma dan kedua daerah yang terpilih sebagai ketua Klasis untuk masa yabatan 5 tahun kedepannya Semoga Tuhan Yesus Memberkati dalam programnya. Dan kedua pemerintah kabupaten Yahukimo, Nduga serta kepala desa dan masyarakat yang mendukung kegiatan Konfrensi Daerah Yeretma sehingga dapat selesai dengan baik naka, kami Panitia mengucapkan kiranya Tuhan Yesus Memberkati setiap pelayanan masing-masing
(Nias Baye) Contributor 

About tikomemedia.com

0 Comments:

Diberdayakan oleh Blogger.