Berita Papua

Bupati Jayapura Mathius Awoitouw, Melauncing Papua Daiving Akademi

Bupati Jayapura Photo Bersama Tema Panitia Daiving academi Papua dan Di tengah Bupati dan Baju batik di sebelah kanan Prof George Saa dan Samuel Tabuni Sebelah Kiri 23/february 2019 foto Nies Tabuni

West Papua, Jayapura-Tikomemedia.com- Papua daiving adalah salah satu  cabang Olahraga menyelam yang baru di buka di Kampung Taplasupa Pantai Hamai. Pada hari   sabtu waktu Papua barat, hingga Jam 10 pagi hinga selesai, kegiatan tersebut,Terlaksana pada 23/02/2019. dan dihadiri Oleh tokoh-tokoh muda yang Luar biasa Prof Septinus George Saa Ilmuwan Papua,  bersama Samuel Tabuni Direktur Papua Language Instiute Sebagai Pembina Papua Daiving Academi Jayapura .

 Acara Launcing Papua daiving di buka oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si  dengan Menandatangi Berita acara launcing Papua Daiving  Akademi.

Bupati Jayapura “  apresiasi buat Seluruh Pendiri dan Seluruh Team Papua daiving Academi, sehingga tempat ini akan menjadi salah satu tempat wisata banyak yang di minnati wisatawan manca Negara maupun Nasional dan Lokal. sehingga tempat ini akan menggankat keindahan Kita di Tanah Papua. Sehingga  hari ini Kami Membuka sekolah Menyelam yang  di kelelola oleh Anak-Anak Papua sendiri.
Direktur Marselia Sorontou Berpose Saat Memberikan Profil Papua daiving academi kepada Bupati Jayapura 23/02/2019 Photograp Nies Tabuni 
Dan ini tujuan kita ketika kita bicara tentang Masyarakat Adat, disinilah akan bertubuh semangat kebangkitan harga diri kita orang Asli Papua.

 kita tidak bisa berharap orang lain untuk datang Membangun Negeri ini, kecuali kita sendiri mencapai kejayaan itu dan bangun negeri ini, sehingga ini  terus kita suarakan, anak kampung Taplasupa harus berdiri di depan”.

Bupati “Tahun depan itu Pon 2020 di Papua, maka  Kita suda Mengusulkan kalo bisa olahraga daiving akan di tempatkan di kampung  Taplasupa disini.

Direktur Papua Language Institute Samuel Tabuni sebagai Penasehat dan Pendiri Papua Daiving Academi  “  tujuanya Kita buka Sekolah selam, untuk membina anak-anak Papua yang ada di sekitar daerah ini, kita akan membina mereka dengan keahlian khusus membidangi Olaraga selam ini, Samuel Tabuni Berharap “Bapak Bupati bersama  kepala Bidang Parawisata Bisa dukung memberi mereka bantuan pengembangan sekolah Daiving akademi ini, sehingga Inovasi karya anak negeri ini, menjadi kebangaan Kita bersama“.


Prof. Septinus George Saa, Ilmuwan Papua, sebagai Pembina Papua Daiving Academi  “saya juga ikut mengawal Sekolah Menyelam ini karena, Daiving Akademi ini akan menjadi Pintu masuk, semua perubahan yang ada di sini. Mengapa ? karena inisiasi yang baik seperti ini, akan di ikuti dengan inisiasi-inisiasi yang lainya. Maka kebangkitan anak-anak Papua sebagai semangat anak daerah di tempat ini.

Kita Bisa lihat  akan menjadi sesuatu yang luar biasa, karena-mereka mereka ini akan jadi inisiator yang luar biasa, ketika mereka ada di tempat lain “ Prof  saya secara pribadi pembangunan itu orang berfikir Bahwa pembangunan itu di dorong  Civil Society, yaitu di dorong  oleh Pemerintahan atau Politik.
" Sebenarnya tidak, hanya kreatifitas anak-anak muda ini ini lebih jauh mendorong perubahan di Civil Society, karena anak anak muda punya inisiasi yang baik, sehingga politik tidak mempengaruhi, maka saya beri apreasisi saya kepada, Papua daiving Academi  dengan Kaka Sopia Marselia Sorontou, terus maju.

saya berharap Bapak Bupati medukung anak daerah yang bagus-bagus begini ungkap George Ilmuwan Papua, di sela Acaara Pembukaan Papua daiving Academi Di Kampung Taplasuma Hamai

Bupati Jayapura Juga Vloging bersama Yutuber Papua Bisa Tonton :Youtube Nies Tabuni Chanels 

Jurnalis : Niesta

About tikome media

0 Comments:

Diberdayakan oleh Blogger.