Lani Jaya

Dua Mahasiswa Papua Asal Lanny Jaya Wisuda Di Kampus Universitas Cenderawasih Uncen Jayapura


PhotoLannycell: Ibadah Syukuran Wisudawan   
Tikomemedia jayapura. Dua mahasiswa papua asal kabupaten lanny jaya, ( Sepi Wanimbo, S. IP., M. KP. Ediko Kogoya, S. IP ) Program Pascasarjana Magister dan  Sarjana Strata S1 upacara wisuda berlangsung di  Gedung auditorium universitas cenderawasih jayapura papua, Kamis 15 November 2018.   

     Acara ibadah syukurran wisudawan dilakukan di anjungan  jayawijaya expo waena. Ratusan pemuda dan orang-orang sekaligus para undagangan dan simpatisan yang turut hadir untuk mengikuti acara ibadah syukuran bersama.

Ibadah ini dipimpin langsung oleh pemuda gereja baptis yame expo. Penghotba : Pdt. Derius kogoya, S. Th. mengangkat Tema. “Hidup adalah perjuangan” Ayat renungan diambil di dalam Matius 7 : 7 “ mintalah maka akan diberikan kepadamu carilah, maka kamu akan mendapatkan ketoklah maka pintu akan dibukakan bagimu”

Didepan sejumlah yang hadir menyaksikan Acara syukuran wisudawan di expo anjugan jayawijaya, Sepi Wanimbo, S.IP.,M.KP, “mengatakan” proses perjuangan bukan hanya muda tetapi banyak hal yang kami hadapi baik tugas-tugas maupun kehidupan sehari-hari  dalam menuntut ilmu ini   memang sangat berat dan dalam perjuanganpun  banyak hal yang kami lewati dan rasakan  baik itu pahit dan manis bahkan susa dan senang  itu membuat kami punya  mentalitas Iman Rohani  lebih desawa dan kuat.

Pertama kami mengucap syukur kepada Tuhan Yesus punya rencana indah dan sangat luar biasa hari ini merahi gelar magister S2 dan sarjana S1 bukan karena kemampuan kami, kehebatan dan kebolehan kami tetapi pertolongan Tuhan sehingga hari ini kami bisa menyelesaikan studi program magister (S2) kebijakan public dan program ilmu pemerintahan dan sarjana strata satu (S1) ini dengan baik.

Saya selaku ketua departemen pemuda baptis se – papua  menyampaikan banyak terima kasih kepada kedua orang tua kami. Atas Doa dan pengorbanan yang sangat luar biasa. Susah payah mencari uang untuk membiayai kami dalam perkuliah awal masuk hingga selesai hari ini  kami tidak memberikan apa apa tetapi Tuhanlah yang akan membalas semuanya  . demikian Juga kami tak lupa menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh senioritas asal lanny jaya, badan pelayan pusat persekutuan gereja – gereja baptis papua dan  badan pelayan gereja baptis yame yang selalu memberikan sarang  dan dorongan yang baik dan memberi motivasi selama kami di bangku studi kuliah hingga slesai hari ini kiranya Tuhan Yesus memberkati.

2 Pesan Kakanda  Sepi Wanimbo, S.IP.,M.KP,   kepada adik – adik yang masih ada dalam proses bangku studi  semester awal hingga pertengahan bahwa:
1. Pendidikan sangat penting sehingga adik – adik harus punya komitmen, target waktu  yang jelas untuk selesaikan studi.

2. Kunci keberhasilan adalah Doa, dan bisah dapat di didalam Tuhan di luar Tuhan tidak bisah dapat sehingga kesempatan ini saya mengajak semua pelajar dan mahasiswa asal papua khusus lanny jaya kami semua harus setia dalam  gereja. Dan dalam persekuan-persekutuan ibadah. “Tutur” Wanimbo.

Dalam acara ibadah syukuran turut hadir wakil presiden baptis papua Pdt. Kaibu Yigibalom, S. Th, saya mewakili seluru pengurus badan pelayan pusat persekutuan gereja – gereja baptis papua menyampaikan Selamat dan Sukses kepada kedua para wisudawan, dan banyak terima kasih atas keberhasilan program magister S2 dan S1, kedua anak  hari ini Ingat keberhasilan hari ini bukan akhir perjuangan tapi awal perjuangan.

Pesan setelah kedua anak mendapat pekerjaan/posisi yang baik jangan lupa gereja tapi  ingat gereja.
ilmu yang sudah peroleh itu sebagai alat ,tongkat, lilin kecil  untuk menyeranggi di tengga – tengga rakyat kecil memberi pencerahan  yang baik  itu untuk memajukan pembangunan sumber daya manusia maupun pembangunan fisik.

Pendidikan itu sangat penting, maka saya sebagai orang tua juga ingin sampaikan kepada pelajar dan mahasiswa – mahasiswi focus pada kuliah focus pada pelayanan gereja karena papua kedepan orang  orang yang takut akan Tuhan yang pimpin. “tutur” Kaibu Yigibalom.  


About lannyjayace

0 Comments:

Diberdayakan oleh Blogger.