Berita Papua

Benhur Tomy Mano Pendatang Bikin Onar Pulang Kampung masing Masing

Pertemuan tokoh adat, agama dan tokoh masyarakat di ruang kerja Walikota Jayapura. (Dok: Humas Pemkot Jayapura)
Media Online Masa Kini Independent : Terpercaya di Papua.

PERHATIAN!!!

West Papua Tikomemedia.com-Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano meminta kepada kelompok atau oknum-oknum yang ingin mengadu domba masyarakat Kota Jayapura atau Papua pada umumnya untuk angkat kaki dari Bumi Cenderawasih.

Kata Benhur, masyarakat Papua pada umumnya mencintai kedamaian, kerukunan dan keberagaman.

“Orang-orang dari luar yang datang ke Kota Jayapura dan hanya ingin mengadu domba, silahkan angkat kaki dari tanah ini,” kata Benhur, belum lama ini usai pertemuan tokoh adat, agama dan masyarakat di Kota Jayapura, pasca perusakan rumah warga di Koya Barat.

Benhur menambahkan masyarakat Kota Jayapura yang heterogen sejak dulu hidup selalu berdampingan dengan sesama. Apalagi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) telah memutuskan bahwa Kota Jayapura adalah kota rukun dan damai.

“Terima kasih kepada semua pihak yang tidak menyebarluaskan isu yang menyesatkan lewat media sosial. Kita semua percayakan keamanan kota ini kepada kepolisian,” ujarnya.

Sebelumnya Walikota Jayapura sempat mengumpulkan sejumlah tokoh adat, agama dan tokoh masyarakat di Kota Jayapura, pasca aksi pengerusakan rumah di Koya Barat, Kota Jayapura yang terjadi Rabu 27 Februari 2019.


Pasca insiden Koya Barat, polisi juga bergerak cepat dan telah menetapkan 7 tersangka perusakan rumah tersebut. Bahkan Jafar Umar Thalib (JUT) dan 2 orang pengikutnya juga dijerat UU darurat karena kepemilikan senjata tajam

About tikome media

0 Comments:

Diberdayakan oleh Blogger.