Berita Papua

Tiga Prajurit TNI Tewas Ini Ceritanya Awal Sebelum Penyerangan TPNPB terhadap TNI

#Admin_TPNPBnews Foto Prajurit TPNPB KODAP III Ndugama
Media Online Masa Kini Independent : Terpercaya di Papua.

PERHATIAN!!!

WestPapua Tikomemedia.com TPNPB Nduga-26 Februari 2019, Patroli malam prajurit TPNPB dan anggota TNI sempat bertemu di jalan. Namun anggota TNI yang patroli malam tak menduga bahwa yang sempat ketemu adalah prajurit TPNPB yang sedang menjalankan tugas patroli malam. Prajurit TPNPB pun memilih berdiam diri, walapun telah melihat mereka perdekatan.
“saat 2 anggota TNI patroli malam baku ketemu dengan paroli pasukan TPNPB namun pasukan TNI tidak menembak patroli pasukan TPNPB”. Tulis dalam laporan singkat.

Pasukan TPNPB pun membiarkan TNI, TPNPB tidak menembak TNI yang sedang patroli malam di Distrik Yal. TPNPB dan pasukan TNI ketemu di jalan pada pukul: 10: 10 WIT malam.

Ketika itu 2 jam lewat tepat pukul 11 malam TPNPB menyerang prajurit TNI yang sedang berada di samping Sekolah Dasar (SD) Nitkuri, dalam sebuah kem TNI yang dibuat darurat.

Karena prajurit TNI telah menjalankan patroli, telah memastikan aman, ketika saat terlena, tak duga akan ada serangan, disitulah TPNPB menyerang kamp TNI yang berada dalam sebuah tenda darurat itu pada malam hari.

Laporan yang diterima, sore ini telah memastikan 3 anggota TNI telah tewas dalam penyerangan itu, sementara yang lainnya mengalami luka tembak. “2 jam kemudian pasukan TPNPB menyerang Pasukan TNI yang sedang berkerumunan di kem darurat membuat 3 orang anggota TNI tertembak sebagian lain Luka2 karena jatu di jurang”, dikutip laporan dari Nduga.
Ekianus Kogeya menyatakan dalam laporannya, prajurit TPNPB tidak ada korban saat kontak senjata dengan TNI dari malam sampai pagi di Distrik Yal Nduga Papua.

TPNPB tak ada korban, ini salinan dari pesan singkat. “sementara pihak TPNPB belum ada yang korban. Sementara pasukan TNI Posisi di kampung parit di Distrik Yal dan pasukan TPNPB tetap posisi dari Gunung kabo sampai di gunung koro dan masyarakat Distrik Yal, Distrik Mugi, Distrik Yigi sebagian lain sudah mengungsi kehutan karena trauma dan pihak TNI 4 strada dari wamena drop pasukan baru di Gunung kabo hari ini”.

Masyarakat setempat telah mengungsi ke hutan, sebut dalam laporan Ekianus Kogeya. penambahan pasukan TNI 4 strada telah tiba di gunung Kabo pada 27 Februari 2019. Setelah peristiwa penyerangan ini terjadi, dan penambahan pasukan dilakukan, sehingga warga sipil setempat mengalami trauma dan tidak bertahan lagi di pemukiman mereka, namun telah mengungsi ke hutan.

Warga sipil telah mengungsi, trauma yang mendalam pada diri warga sipil setempat. Ekianus berharap agar TNI jangan menembak warga sipil penduduk asli setempat. Sebagaiman dalam pernyataan awalnya.

Bagikan ini:
#Admin_TPNPBnews

About tikome media

0 Comments:

Diberdayakan oleh Blogger.